Senin, 05 Januari 2015

Tugas 10 - Menjalankan Transaksi Bisnis Purchase

Pada tugas ini, saya selaku sailormon akan membahas proses menjalankan transaksi bisnis pada bagian purchase. tugas ini adalah tugas terakhir, dimana pada tugas ini kita akan melihat hubungan satu sama lain.

Saya merupakan bagian dari kelompok 10, yaitu PT. Bank Optimis, sehingga saya akan menjalankan transaksi bagian purchase pada sebuah bank. Untuk dapat menjalankan transaksi tersebut hingga tuntas diperlukan komunikasi yang baik serta berkomitmen dengan perusahaan lain yang bekerja sama dengan kita.


PT. Bank Optimis akan membeli barang pada PT. Macan Jaya, barang yang akan dibeli yaitu panasonik phone, kami melakukan Request for Quotation melalui bagian purchase kami kepada sales pada PT. Macan Jaya. Dan berikut lampirannya :


Selanjutnya, Setelah kami mendapatkan balasan dari Perusahaan tersebut, tahap berikutnya adalah pembuatan Purchase Order. Berikut Lampirannya :


Selanjutnya akan dilanjutkan oleh bagian Accounting untuk pembuatan invoice dan pembayaran produk yang telah kami order dilakukan oleh bagian Finance. Berikut Lampirannya :

https://www.dropbox.com/s/mqjik53twkog2zo/Invoices.pdf?dl=0


Dan Berikut adalah Lampiran COA :


https://www.dropbox.com/s/ve0nr4aw227e6rk/screenshot%20COA.png?dl=0




Seluruh rangkaian diatas merupakan proses menjalankan transaksi bisnis purchase, saya selaku sailormoon mengucapkan terimakasih banyak kepda bapak Agung, yang telah banyak memberikan ilmunya mengenai mata kuliah ini, banyak kekurangan saya, dan saya akan terus belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar